AKIBAT PERAWAT

assalamu alaikum warah matullah wabarakatuh...
hai teman2 kali in saya akan menceritakn   suatu pengalaman  saya saat  keluar melaksanakan praktek keperawatan di RUMAH SAKIT ... hemm....
pada awal praktek di mulai di RS. sebutlah namanya RS. BHAYANGKARA MAKASSAR. nih awal aku masuk RS. karena waktu itu aku masih kuliah semester pertama. begitu banyak pengalaman yang aku temukan di sana bersama teman - teman aku, pernah suatu waktu aku pergi praktek bersama temanku pada waktu itu aku masuk pagi pukul 07 : 00  yang lebih membuatku tersiksa itu karena kami keluar pada bulan
ramadhan ( bulan puasa ) tapi  tak apalah hari itu juga aku merasa banayk memetik hikmah dari semua kerja  seorang perawat yang bekerja enuh ikhlas dan ramah.
seoarang perawat sesungguhnya tidak hanya mendapatkan imbalan di dunia saja yang besifat material ( duit ) tetapi juga akan di balas oleh ALLAH SWT. atas segala pengorbanaannya untuk membantu pasien untuk tetap kuat dan sehat.
selanjutnya kita langsung ajha itu tadi hanya pengantar.
pengalaman aku nih, pertama kali aku berhadapan langsung dengan pasien yang menderita penyakit yang sangat berbahaya pada waktu pasien saya sedang mengalami sesak yang sangat serius karena akibat banyaknya sekret ( lendir ) di tenggerokannya jadi yang saya lakukan pada waktu memasangkan O2 untuk membantu pernapasaannya.. tapi pasien itu tetap tidak bisa lagi tertolong pada waktu itu aku tidak tahu lagi harus berbuat apa untuk ajha cepat datang kakak perawat yang membantu aku utuk menangi seorang pasien ini sebut saja "NY. S" tapi tetapa juga tak bisa mungkin itu sudah saat nya SANG PENCIPTA memanggilnya kembali untuk menghadap kepadanya. pada waktu aku jadi gemetar dan merasa k=takut dikit sih soalnya "NY S" sudah menjelng sakarat maut nya... SUBHANALLAH
ini lah pengalaman yang pernah saya dapatkan di sebuah RS. dan itu akan menjadi pelajaran buat ak untuk tetap bisa dan kuat dalam menghadapi asen kayak gini lagi.. oke.. terima kasih karena sudah mau mengunjung blog kami.... WASSALAM...

Comments

Popular Posts